Kamis, 18 Agustus 2011

Abunawas: Obat Sakit Perut

OBAT SAKIT PERUT

Seseorang iseng-iseng ingin meledek Abu Nawas.

“Abu Nawas, saya mengidap banyak penyakit,” katanya bersandiwara.

“Memangnya kenapa?” Tanya Abu Nawas.

“Begini, saya ingin Anda mau mengobati penyakit-penyakit saya ini.”

“Sebutkan saja penyakit-penyakitmu itu.”

“Begini, perut saya sering sakit. Setiap kali rambut di dagu saya tumbuh, perut ini tersa mual-mual . Makanan enak-enak yang saya makan selalu keluar dari anus saya menjadi benda-benda lunak yang sangat menjijikkan. Dan cuaca di dalam perutku gelap sekali.”

“Begini,” jawab Abu Nawas. “Mual-mual yang sering terasa di perutmu itu bisa diobati dengan pisaumu sendiri. Adapun untuk mengatasi kegelapan dalam perutmu itu, sebaiknya kamu gantungkan sebuah lentera kecil supaya cuacanya terlihat terang.”

Mendengar jawaban Abu Nawas tersebut, orang tadi segera berlalu dengan kesal.

(Sumber : HUMORGATE oleh HA Soenarto, Rembang Pos no. 7 Nopember 2003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar